44

Fungsi Firewall di Jaringan VoIP

Ketika ingin melindungi perusahaan dari berbagai ancaman keamanan, sangat penting untuk tidak membiarkan satu kerentanan terjadi – yang mencakup koneksi VoIP sehari-hari.

 

Jika tidak ditanggulangi, bukan ancaman kecil yang mengintai. Lindungi diri Anda dengan firewall yang dapat menjaga VoIP dari berbagai ancaman karena komputer yang terhubung ke internet selalu berisiko. Firewall diatur untuk menjaga dari serangan atau ancaman.

 

Apa tujuan dari firewall dalam jaringan VoIP? Firewall dapat melindungi bisnis dari berbagai serangan siber. Ini termasuk fabrikasi (Objek palsu yang disamarkan sebagai pesan normal yang disematkan ke dalam sistem) dan interupsi (Serangan yang ditujukan untuk membatasi akses ke sistem) dan modifikasi.

 

Perubahan pada aset atau data yang dibuat oleh pihak yang bertanggung jawab, misalnya melalui perubahan isi pesan saat ditransmisikan melalui jaringan) dan, terakhir penyadapan (eavesdropping). Secara alami, karena ini adalah komunikasi berbasis audio, VoIP memiliki risiko dalam hal intersepsi dan perubahan.

 

Jangan meremehkan pentingnya firewall karena ini adalah perlindungan utama untuk sistem jaringan Anda dari peretasan.

 

Firewall dapat mencegah kebocoran data pribadi di jaringan VoIP Anda Komunikasi dan koordinasi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan Anda melalui VoIP yang diamankan oleh firewall dilindungi dari invasi oleh pihak luar yang ingin mengganggu koneksi komunikasi Anda.

 

Sadarkah Anda bahwa keuntungan memasang firewall di jaringan VoIP tidak hanya menyangkut keamanan? Firewall juga dapat digunakan untuk membantu mengelola tindakan semua komputer yang terhubung ke internet di jaringan Anda. Ini mengontrol, memantau dan memfilter, dan mengelola hak akses untuk jaringan pribadi.

 

Sebagai penjaga keamanan, firewall memeriksa paket data yang melewati internet VoIP Anda untuk memverifikasi keamanannya. Jika, pada titik mana pun, bahaya ditimbulkan oleh sistem atau jaringan, itu akan diblokir oleh akses firewall untuk mengamankan jaringan VoIP.

 

Selain itu, untuk membantu fungsi pemantauan departemen IT Anda, ia juga menawarkan informasi rekap yang mencakup rincian setiap aktivitas atau aktivitas yang terjadi, untuk memungkinkan tim Anda mengetahui segala upaya untuk membajak jaringan Anda. Data rekap sangat penting untuk menjaga administrasi agar tetap teratur dan dapat dilacak kapan saja.

 

Jaringan dengan firewall aman dari ancaman peretasan selain keuntungan lain untuk operasi sehari-hari. Dengan firewall yang kuat, perusahaan Anda dapat bersantai menggunakan VoIP untuk membantu proses kerjanya sehari-hari.

 

Juga, jangan lupa untuk melengkapi koneksi VoIP bisnis Anda dengan firewall yang andal. Apakah Anda belum memaksimalkan penggunaan firewall dalam VoIP? Bicarakan masalah ini bersama dengan MyCarrier Telkom Digital Wholesale Service.