default featured image

Melihat perkembangan Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri Menjelang Pertandingan Melawan Malaysia

egy
source gambar : bolanusantara.com

 

Berita sepak bola mengenai persiapan menjelang pertandingan melawan Malaysia tentu banyak dicari oleh pecinta sepak bola karena duel ini merupakan duel hidup mati yang akan langsung terlihat pada laga penutupan yang merupakan penyisihan antara grup B piala AFF 2020.

 

Babak penyisihan tersebut akan menghadirkan Timnas Indonesia versus Tim Malaysia. Saat sedang menjelang duel tersebut, pelatih Shin Tae Yong memberikan kabar terbaru mengenai Elkan Baggott serta Egy Maulana Vikri.

 

Kabar terbaru tentang kedua pemain sepak bola tersebut diberikan pada konferensi pers secara virtual saat menjelang pertandingan antara Malaysia versus Indonesia yang dilaksanakan hari Sabtu, 12 Desember 2021 siang tadi saat Waktu Indonesia Barat. Sementara itu, pada konferensi pers tersebut, pelatih Timnas Indonesia tersebut memberikan penjelasan bahwa Elkan Baggott dapat ikut bermain melawan Timnas Malaysia.

 

Hal ini tentu menjadi salah satu berita yang baik karena sebelumnya, Elkan Baggott tidak dapat dimainkan ketika pertandingan kontra tim Vietnam. Soalnya, Elkan Baggott memang diharuskan menjalankan karantina. Aturan menjalankan karantina sendiri sudah merupakan salah satu regulasi yang diatur oleh pemerintah Singapura.

 

Hal ini juga dikarenakan Baggott berada satu pesawat dengan penumpang yang ternyata terpapar virus Covid-19 varian Omicron saat dalam perjalanan menuju ke Singapura dari Inggris pada hari Selasa, 7 Desember 2021.

 

Meskipun demikian, setelah Baggott tiba di Singapura pada Rabu, 8 Desember 2021, ia telah menjalankan tes PCR selama beberapa kali dan selalu mendapatkan hasil negatif pada tes PCR tersebut. Bahkan, Baggott sendiri sempat melakukan permainan selama 45 menit saat Timnas Indonesia berlaga melawan tim Laos pada 12 Desember 2021.

 

Ketidakhadiran Baggott ternyata tidak membuat Timnas Indonesia menyerah. Soalnya, Timnas Indonesia ternyata berhasil melakukan penyeimbangan saat melawan Vietnam pada saat Matchday keempat yang dilaksanakan oleh Grup B piala AFF 2020.

 

Pertandingan yang dilakukan di Bishan Stadium, Singapura tersebut berlangsung pada hari Rabu, 15 Desember 2021 malam Waktu Indonesia Barat. Tim Garuda sendiri melakukan permainan yang sangat apik karena mampu bertahan dan sempat membuat tim lawan merasa frustasi ketika harus melakukan serangan terhadap anak-anak Shin Tae Yong.

 

Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia hanyalah memerlukan hasil yang imbang melawan Malaysia sehingga Timnas Indonesia dapat lolos ke babak semifinal piala AFF 2020. Sementara itu, bagaimana halnya perkembangan dari Shin Tae Yong mengenai Egy Maulana Vikri? Tentu saja, banyak penggemar sepak bola yang bertanya-tanya, apakan Egy Maulana Vikri juga sudah bisa kembali dihadirkan seperti Elkan Baggott untuk melawan Harimau Malaya.

 

Ternyata, sampai sebelum pertandingan melawan Harimau Malaya, belum ada yang dapat memastikan apakan Egy bisa bertanding atau tidak melawan tim Malaysia bersama dengan Timnas Indonesia pada pertandingan yang diselenggarakan di National Stadium Singapura. Akan tetapi, tentu saja Egy yang memiliki permainan sangat apik akan membuat para anggota tim Malaysia merasa takut.

 

Sebenarnya, Egy pun baru saja bertanding pada laga terakhir bersama dengan FK Senica saat menjelang jeda musim dingin di Liga Slovakia 2021-2022. Laga tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 malam.

 

Saat itu, Egy memberikan kontribusi pada FK Senica untuk dapat memperoleh kemenangan 1-0 di atas AS Trencin pada pertandingan yang dilakukan di Stadion FK Senica, lebih tepatnya di laga pada pekan ke-19 di Liga Slovakia. Dikabarkan, Egy pun terbang ke Singapura setelah laga tersebut berakhir.

 

Itulah informasi berita sepakbola tentang Indonesia di Piala AFF 2020. Kita nantikan terus kelanjutan kabar baik timnas indonesia dan bisa meraih hasil yang terbaik