penyebab utama ejakulasi dini yang wajib anda ketahui

Penyebab Utama Ejakulasi Dini Yang Wajib Anda Ketahui

Ejakulasi dini dianggap sebagai kurangnya kontrol atas ejakulasi. Biasanya, pria mampu menahan momen mencapai klimaks antara 5 dan 15 menit setelah penetrasi terjadi. Jika Anda ejakulasi tanpa sadar sebelum penetrasi atau pada saat penetrasi, dalam satu atau dua menit, Anda dianggap menderita disfungsi ini.

Menetahui beberapa penyebab ejakulasi dini dan cara menanganinya, ini menjadi sangat penting untuk kesehatan sekual anda beserta pasangan. Ada dua faktor yang mempengaruhi ejakulasi dini – psikologis dan fisik.  Yang pertama terjadi pada 90% kasus, sedangkan yang kedua terjadi pada 10% sisanya. Ada juga dua jenis ejakulasi dini, seperti yang akan Anda lihat nanti. Sekarang kami akan menunjukkan kepada Anda penyebab utama ejakulasi dini:

  • Pendidikan seks yang buruk. Kurangnya kematangan seksual yang terjadi pada masa remaja menyebabkan remaja mencari cara untuk cepat memuaskan diri. Terburu-buru untuk mencapai kepuasan ini dapat menyebabkan tren jika berlangsung selama bertahun-tahun. Kurangnya pengendalian diri dapat menyebabkan masalah ejakulasi dini di kemudian hari.
  • Kurangnya harga diri. Tidak mencintai diri sendiri dapat menyebabkan rasa tidak aman dan ini, pada gilirannya, dapat mengakibatkan kurangnya kontrol atas ejakulasi. Perintah untuk ejakulasi terjadi di otak. Kegugupan yang disebabkan oleh pemikiran bahwa Anda tidak normal dapat mengubah proses normal yang mengarah ke klimaks.
  • Kecemasan. Periode kecemasan yang disebabkan oleh pekerjaan atau masalah keuangan juga dapat menyebabkan kurangnya kontrol atas ejakulasi. Hal ini juga bisa terjadi jika lawan bicara secara terbuka menunjukkan kecemasannya dan membuat hubungan sulit untuk dilakukan secara normal.
  • Menekankan. Mengalami stres berkepanjangan memiliki efek yang sama dengan kecemasan. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda menderita efek dari beban kerja yang berat atau terlalu banyak aktivitas sehari-hari. Kelelahan dapat memengaruhi hal ini dan aspek kehidupan lainnya.
  • Kurangnya kepuasan dengan kehidupan seks Anda. Tidak mencapai harapan seksual bisa menjadi masalah yang mengakibatkan kurangnya kontrol atas ejakulasi. Terobsesi untuk mencapai rangsangan yang lebih besar atau berfokus pada aspek negatif yang berhubungan dengan hubungan seksual dapat menyebabkan kurangnya minat dan membuat Anda mencapai klimaks lebih cepat. Selain itu, ketidakpuasan akan tumbuh karena orgasme Anda akan kurang intens.
  • Jarang berhubungan seks. Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu antara satu hubungan seksual dan berikutnya, kemungkinan besar Anda akan mengalami ejakulasi lebih cepat. Melakukan hubungan seksual lebih sering seringkali akan menyebabkan kontrol diri yang lebih besar ketika memilih kapan akan mencapai klimaks.
  • Faktor sementara. Ejakulasi dini dapat terjadi sesekali. Ini bukan masalah besar. Beberapa faktor eksternal mungkin telah mempengaruhinya dalam kasus ini; jika itu tidak terjadi terlalu sering Anda tidak perlu terlalu memperhatikannya.
    Faktor keturunan. Ejakulasi dini mungkin memiliki faktor genetik. Ada kemungkinan bahwa masalahnya diturunkan dan tidak ada hubungannya dengan asal psikologis atau penyakit.
  • Sirkulasi. Penis menjadi ereksi dengan masuknya darah ke saluran atau daerah kavernosa. Aliran abnormal, yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk, dapat menyebabkan air mani mengalir keluar sebelum waktunya.
  • Sensitivitas ekstrim. Sensitivitas yang ekstrim pada bagian penis yang paling sensitif dapat mempercepat proses hingga lepas kendali sehingga menyebabkan ejakulasi terjadi terlalu cepat.