sparepart mobil suzuki

Membedakan Sparepart Mobil Suzuki Asli

Membedakan Sparepart Mobil Suzuki Asli atau Imitasi

Saat akan membeli sparepart mobil Suzuki asli atau imitasi , tentunya kamu juga harus melihat budget. Meski bisa dikatakan memiliki mobil harus mempersiapkan semua kebutuhan perawatannya, namun setidaknya harus mempersiapkan uang lebih ketika memakainya. Itulah mengapa saat ini banyak sparepart imitasi beredar dengan tujuan meringankan pemilik mobil.

Sparepart asli biasanya memang hanya akan disediakan dealer resmi SUZUKI . Jika membelinya langsung kesana, otomatis kamu akan memperoleh onderdil original. Namun untuk memiringkan harga, sejumlah pembuat spartpart membuat produk KW untuk kualitas produk yang dijual dibawah originalnya. Itulah kenapa saat ini kamu memang harus memahaminya lebih dalam.

Istilah KW saat ini juga berkembang menjadi KW 1 dan KW 2, dimana harganya juga berselisih. Supaya bisa mendapatkan onderdil asli, inilah cara mudah untuk mengenalinya.

Cara Membedakan Sparepart Mobil Suzuki Asli dengan KW

Sparepart mobil Suzuki KW merujuk pada jenis barang yang memang bukan asli produk bawaan pabrikan. Hal ini memang dijadikan pembeli ketika ingin memakai suku cadang dengan pembelian yang lebih terjangkau harganya.  Jadi dipasaran sparepart KW sangat terpaut selisih banyak kisaran harga jualnya.

Sparepart KW biasanya memang banyak disediakan bengkel-bengkel kecil dan besar. Tetapi pihak bengkel pasti akan menanyakan kepada konsumen jika memang akan mengganti sparepart disana. Alasannya memang logis, pihak bengkel ingin memberikan penawaran harga dibawah standar dealer. Supaya tidak salah dalam membedakannya, inilah cara yang bisa kamu gunakan.

Kemasan Produk

Secara sekilas, semua produk asli dan imitasi bisa langsung diketahui dari kemasan packing. Kenali kemasan yang disediakan dalam bungkus onderdil. Dengan membandingkan secara seksama, kamu akan mudah dalam mengenalinya.

Produsen sparepart akan membuat unik setiap kemasan dengan ada ciri tertentu pada produk yang dipasarkannya. Meski terkadang pengemasannya dibuat mirip, tetapi imitasi dari segi peniruan kemasan akan berbeda dari yang asli.  Tulisan merk tidak sama, hologram hanya sekedarnya dan kode produksi terkadang tidak sama.

Ada Garansi

Sparepart mobil Suzuki asli memang menyediakan garansi produk kepada konsumen. Meski ada yang tidak memberika garansi penuh, tetapi ketika digunakan beberapa hari sudah rusak kembali, pihak bengkel resmi akan menyediakan service excellence.

Sangat berbeda jika mengganti di bengkel biasa, pihaknya tidak akan menyediakan garansi karena anggapannya menimbulkan kerepotan. Untuk meyakinkan, bisa menanyakan garansi kepada pihak penjual. Jika mereka sanggup menggaransi, setidaknya penjual tidak lepas tangan apabila terjadi resiko.

Harga Selalu Berbeda

Soal harga jual, onderdil asli memang lebih mahal jika dibandingkan dengan imitasi. Gejolak harga pasar yang ditawarkan juga berselisih banyak. Jaminan dari pihak penjual juga harus dipastikan, apalagi harga membawa kualitas. Semakin murah maka tidak akan bertahan lama ketika digunakan.

Biasanya ada penjual sparepart mobil Suzuki memang menawarkan konsumen dengan barang kw. Tetapi yang selalu diunggulkan mereka adalah mengenai harga yang miring. Kamu memang harus lebih sadar jika yang namanya original bukan imitasi, dari pabrikan sendiri harganya memang mahal.

Kualitas Bahan

Bahan dan spesifikasi  jika diteliti juga akan berbeda. Dimana bahan onderdil original memang sesuai dengan bahan bawaan mobil baru. Sehingga jika dipaksakan dan digunakan dalam jangka tertentu masih bisa bertahan lama.

Pemahaman diatas memang selalu harus menjadi acuan ketika kamu akan mengganti sparepart mobil Suzuki. Usahakan jika pemakaian suku cadang asli Suzuki akan lebih maksimal dan bisa bekerja lebih panjang dibandingkan yang imitasi. Semoga bermanfaat!

sparepart mobil suzuki